IP

Selasa, 13 Desember 2011

Cara Membuat Background Flashdisk/Hardisk

Kemarin saya baca postingan saudara saya Rizky Oktavian tentang Aplikasi untuk membuat background Flashdisk. Di Postingan kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Background Flashdisk/Hardisk. Namun di postingan saya ini berbeda dengan postingan saudara saya itu. Di Postingan saya ini, saya akan membuat Background Flashdisk/Hardisk tanpa Aplikasi, tapi dengan menggunakan Script
bagi anda yang tidak mengerti cara meakai background di flashdisk/hardisk, kali ini saya akan memberikan caranya kepada anda yang berkunjung ke Blog saya

ikuti langkah berikut:
1. Buka Notepad, caranya Klik Start > All Programs > Accessoris > Notepad









2. Masukan script berikut ini ke dalam Notepad
[ExtShellFolderViews] {BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]Attributes=&H0000FFFF&IconArea_Image=tuanmudadika.blogspot.com.jpgIconArea_Text=0x00000[.ShellClassInfo]ConfirmFileOp=0
IconFile=%SystemRoot%\system32\SHELL32.dllIconIndex=217
/* merah=0xf00ff ungu=0xf00fff kuning=0xff00fffff hijau=0xf00f*/
gannti tuanmudadika.blogspot.com dengan nama file gambar anda, kemudian ganti .jpg dengan format file gambar anda misalkan .jpg atau .png atau .gif


3. Kemudian code 0x00000 adalah warna text folder di flashdisk/hardisk anda. Anda bisa menggantinya dengan warna code warna yang telah saya sertakan contoh 0xf00f untuk warna hijau.
Setelah semuanya sudah anda tentukan dari mulai nama file gambar sapai warna, kemudian Save As > Simpan di halaman depan Flashdisk/Hardisk anda > isi File Name dengan desktop.ini > Pilih Save as type > ubah jadi All Files > Finish. PERHATIAN!! extensi file harus .ini tidak boleh .txt
Refresh Flashdisk/Hardisk anda dan lihat hasilnya. Jreenng... Jrenng... Bila sudah berhasil maka di halaman depan flashdisk/hardisk anda akan ada file notepad yang dengan nama desktop dan berekstensi .ini dan juga ada file gambar anda.


bagi anda yang tidak mau ribet saya sudah menyediakan file background tsb yang sudah saya siapkan.
Anda bisa download dengan klik di sini
Selamat mencoba. Jangan lupa tinggalkan Komentarny ya!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Friend

Template by : Dika Arieyuliadi tuanmudadika.blogspot.com